Tips Jitu Cara Cepat Hamil

Tips Cepat Hamil, Dokter Kandungan, Program Kehamilan, Ibu Hamil, Artikel Kesehatan, Buku Panduan Cara Cepat Hamil, ingin punya momongan.

04 Februari 2017

Tips Hamil Usia Tua dan Resiko Hamil di Usia Tua (Diatas 35 tahun)

http://goo.gl/WG13aQ
BUKU KEHAMILAN BEST SELLER NASIONAL YANG DIREKOMENDASIKAN OLEH DR. BOYKE KARENA TERBUKTI BISA MEMBANTU RIBUAN PASANGAN YANG INGIN SEGERA HAMIL. BUKU PEGANGAN WAJIB UNTUK IBU HAMIL INI DIJAMIN AMAN DAN TIDAK DIJUAL SECARA OFFLINE. DAPATKAN SEGERA, BANYAK TIPS DARI DR. ROSDIANA RAMLI YANG HARUS ANDA KETAHUI.
BONUS SPESIAL MENANTI ANDA, PERSEDIAAN TERBATAS. JANGAN LUPA ISI FORM DIBAWAH!
Tips Hamil Usia Tua dan Resiko Hamil di Usia Tua (Diatas 35 tahun). Jika usia Anda saat ini sudah memasuki angka diatas 35 tahun dan berencana untuk memiliki bayi, maka Anda tidak sendirian. Masih banyak wanita yang memutuskan untuk menunda hamil dan melahirkan anak sampai pada pertengahan usia antara 30 hingga 40an tahun.

Banyak dari ibu hamil tua yang ternyata dapat melahirkan anak tanpa masalah. tapi ada juga yang harus menerima resiko berat baik sebelum maupun sesudah melahirkan. Memang resiko hamil di usia tua itu lebih tinggi dari pada wanita di bawah 30 -an, namun jika anda yakin dan mengerti akan segala resikonya, maka anda wajib melakukan tindakan prefentif sejak dini agar kehamilan berjalan dengan aman dan bayi yang dilahirkan selamat serta sehat.

Lalu apa yang harus anda lakukan untuk meminimalkan resiko kehamilan di usia 30 hingga 40-an tahun? Maka berikut ini tips hamil khusus untuk Ibu usia tua yang penting untuk diperhatikan :

Kenali Resiko Hamil Tua


resiko hamil di usia tua

Jika usia Anda lebih dari 35 tahun, maka:
  • Anda mungkin akan mengalami sulit hamil. Pada awal 30-an, telur Anda cenderung berkurang  kualitasnya dan Anda mungkin akan berovulasi lebih jarang daripada umur anda sebelum 30-an.
  • Bayi Anda akan beresiko lebih tinggi mengalami kelainan kromosom, seperti Down syndrome.
  • Anda lebih mungkin mengalami keguguran.
  • Anda berada pada risiko lebih tinggi terkena diabetes gestational.
  • Anda lebih mungkin untuk hamil bayi kembar. Bila Anda lebih tua, perubahan hormonal dapat menyebabkan Anda melepaskan lebih dari satu telur setiap kali Anda berovulasi. 
  • Karena Anda berada pada risiko lebih tinggi terkena komplikasi yang berhubungan dengan kehamilan, Anda juga lebih mungkin untuk memerlukan operasi Caesar.

Konsultasikan dahulu dengan Dokter sebelum memutuskan untuk Hamil

Membuat janji dengan dokter Anda sebelum Anda hamil adalah cara terbaik untuk memiliki kehamilan yang sehat di usia diatas 30 tahun. Seorang dokter dapat membantu untuk menentukan apakah tubuh Anda sehat semua untuk menangani kehamilan dan menjawab setiap pertanyaan yang mungkin Anda miliki tentang hamil dan menjadi hamil pada usia Anda yang sudah diatas 30 tahun.


Makan Diet yang Seimbang

Wanita hamil, terutama wanita dengan kehamilan berisiko, harus memiliki makanan yang kaya asam folat, kalsium, zat besi, dan protein. Tambahan diet Anda dengan mengambil vitamin prenatal sebelum Anda hamil dan dengan terus dikonsumsi selama kehamilan Anda. 


Menjaga Berat Badan Sehat

Pastikan Anda berada dalam kondisi fisik yang baik sebelum Anda mencoba untuk hamil. Wanita yang mengalami obesitas (indeks massa tubuh 30 atau lebih tinggi) mungkin memiliki waktu yang lebih sulit untuk hamil. Wanita yang lebih tua dan mengalami obesitas lebih rentan dengan diabetes gestational. Diskusikan berat badan, diet dan olahraga dengan dokter Anda.


Pelajari Tentang Tes Pra kehamilan

Tes diagnostik seperti amniosentesis dan chorionic villus sampling membaca kromosom bayi Anda dan menentukan apakah bayi Anda berisiko memiliki kelainan kromosom. Namun, ada kemungkinan sedikit pengujian ini akan mengakibatkan keguguran. Membahas pilihan pengujian dengan dokter Anda akan membantu Anda memutuskan apakah mengetahui hasil bernilai risiko untuk Anda.


Hindari Terpapar Zat Berbahaya

Tidak ada wanita hamil yang boleh minum alkohol, minum obat tertentu,  nar-koba,merokok atau bahkan duduk di ruangan yang penuh asap rokok. Namun, sebagai seorang wanita hamil diusia tua, anda harus selalu memperhatikan setiap racun yang mungkin memasuki tubuh Anda. Tanyakan kepada dokter Anda obat apa saja yang bisa dan tidak bisa diminum ketika Anda sedang hamil.    


Jauhi Stress

Menjauhi stress, dan membiasakan gaya hidup yang sehat akan meningkatkan kesempatan Anda memiliki kehamilan yang sehat dan mengurangi resiko hamil di usia tua. Anda dapat melakukan senam ringan dengan persetujuan dokter Anda, melakukan yoga, bersantai dan menikmati waktu khusus dalam hidup Anda dengan kehamilan anda ini.
 
Back To Top