Tips Jitu Cara Cepat Hamil

Tips Cepat Hamil, Dokter Kandungan, Program Kehamilan, Ibu Hamil, Artikel Kesehatan, Buku Panduan Cara Cepat Hamil, ingin punya momongan.

04 Februari 2017

18 Faktor Penyebab Keguguran yang Wajib Diwaspadai

http://goo.gl/WG13aQ
BUKU KEHAMILAN BEST SELLER NASIONAL YANG DIREKOMENDASIKAN OLEH DR. BOYKE KARENA TERBUKTI BISA MEMBANTU RIBUAN PASANGAN YANG INGIN SEGERA HAMIL. BUKU PEGANGAN WAJIB UNTUK IBU HAMIL INI DIJAMIN AMAN DAN TIDAK DIJUAL SECARA OFFLINE. DAPATKAN SEGERA, BANYAK TIPS DARI DR. ROSDIANA RAMLI YANG HARUS ANDA KETAHUI.
BONUS SPESIAL MENANTI ANDA, PERSEDIAAN TERBATAS. JANGAN LUPA ISI FORM DIBAWAH!
Penyebab Keguguran - Selain tanda-tanda keguguran, ayah dan bunda juga perlu tahu apa saja penyebab keguguran dan cara mencegah keguguran, karena keguguran itu sendiri sebenarnya bisa saja terjadi tanpa adanya pendarahan atau rasa sakit terlebih dahulu, inilah yang harus diwaspadai.

Tanda-tanda kehamilan berhenti dan secara mengejutkan janin yang ada di dalam rahim tiba-tiba raib. Ada yang menganggap janin diambil jin, ada juga yang berfikiran janin dipindahkan ke rahim orang lain melalui ritual khusus perdukunan. Kembali pada kepercayaan masing-masing saja, kejadian tersebut termasuk persitiwa mistis ya silahkan, karena secara medis hilangnya embrio ini bisa dijelaskan secara medis. Kemungkinan terbesarnya adalah karena janin sudah tak bernyawa namun masih menempel pada rahim sehingga diperlukan operasi / kurtase untuk menghilangkannya.

Kejadian ini pernah menimpa saudara saya, janin meninggal sudah cukup lama dan akhirnya mengeras (membatu), akhirnya mau tidak mau harus di operasi, operasi ini setidaknya memakan biaya cukup mahal.

Sampai sekarang, penyebab keguguran belum diketahui sebab pastinya. Namun sebagian besar, wanita mengalami keguguran pada trimester pertama kehamilan, dan itu disebabkan oleh munculnya kelainan kromosom pada janin.



Lalu apa itu kromosom?
Kromosom adalah struktur yang mengandung unsur genetik. Kromosom diwariskan oleh sperma dan sel telur orangtua kepada janin. Dan faktanya, kelainan kromosom telah menyebabkan setidaknya 50% keguguran saat awal kehamilan. Langkah antisipasi dengan cara memeriksakan kehamilan sejak awal dengan tes kesehatan dapat membantu mendeteksi kelainan tersebut.

Selain kromoson, Faktor Penyebab Keguguran sebagai berikut:
  1. Kelainan dan infeksi kandungan. Embrio atau janin perlu tempat yang sesuai agar dapat berkembang. Kelainan bentuk atau infeksi pada kandungan dapat menyebabkan keguguran karena embrio gagal melekat.
  2. Imunitas. Sel darah ibu dapat membentuk antibodi yang mencegah perkembangan plasenta secara normal.
  3. Kelainan gen/kromosom. Sekitar 60-70% keguguran terjadi karena kromosom sperma tidak sesuai dengan kromosom telur sehingga janin tidak berkembang atau berkembang tidak normal. Keguguran adalah cara tubuh untuk mengakhiri kehamilan yang tidak sempurna tersebut.
  4. Penggumpalan darah (blood clotting). Beberapa wanita hamil mengalami kelainan trombosis (penggumpalan darah) yang menghalangi pembentukan pembuluh darah plasenta.
  5. Pembukaan leher rahim. Pada usia kehamilan yang lebih lanjut, pembukaan leher rahim yang terlalu cepat (sebelum masa persalinan) dapat menyebabkan keguguran.
  6. Infeksi
  7. Paparan radiasi
  8. Masalah hormonal
  9. Kelainan pada rahim
  10. Serviks inkompeten
  11. Gaya hidup orang tua seperti merokok dan minum alkohol
  12. Adanya masalah pada sistem daya tahan tubuh seperti menderita penyakit lupus
  13. Penyakit ginjal
  14. Penyakit jantung
  15. Diabetes
  16. Penyakit tiroid
  17. Malnutrisi
  18. Ibu yang terlalu gemuk atau terlalu kurus
Selain itu, beberapa penelitian menunjukkan adanya peningkatan risiko keguguran seiring dengan bertambahnya usia. Berdasarkan laporan dari WebMD, risiko keguguran pada wanita meningkat sebanyak 12% sampai 15% saat usia wanita 20 tahunan dan akan meningkat menjadi 25% ketika mereka mencapai 40 tahun. Pada umumnya kondisi ini berkaitan dengan meningkatnya kemungkinan terjadinya masalah kromosom yang juga dipengaruhi oleh faktor usia.
 
Back To Top