Tips Jitu Cara Cepat Hamil

Tips Cepat Hamil, Dokter Kandungan, Program Kehamilan, Ibu Hamil, Artikel Kesehatan, Buku Panduan Cara Cepat Hamil, Ingin punya momongan.

Sudah lama menikah belum punya momongan? Baru menikah ingin segera hamil? Anda bingung mencari PANDUAN CARA CEPAT HAMIL TERLENGKAP, ALAMI, MURAH dan TOKCER? Anda tersesat dijalan yang benar. Penjelasan lebih rincinya > KLIK DISINI

11 April 2015

Tips Memilih Makanan Sehat dalam Kemasan

http://goo.gl/WG13aQ
BUKU KEHAMILAN BEST SELLER NASIONAL YANG DIREKOMENDASIKAN OLEH DR. BOYKE KARENA TERBUKTI BISA MEMBANTU RIBUAN PASANGAN YANG INGIN SEGERA HAMIL. BUKU PEGANGAN WAJIB UNTUK IBU HAMIL INI DIJAMIN AMAN DAN TIDAK DIJUAL SECARA OFFLINE. DAPATKAN SEGERA, BANYAK TIPS DARI DR. ROSDIANA RAMLI YANG HARUS ANDA KETAHUI.
BONUS SPESIAL MENANTI ANDA, PERSEDIAAN TERBATAS. JANGAN LUPA ISI FORM DIBAWAH!
Gaya hidup praktis membuat banyak diantara masyarakat yang malas untuk memasak, bahkan ketersediaan menu makanan instan yang ada di pasaran sendiri sangatlah tinggi. Sehingga membuat kebutuhan hidup mereka bisa terpenuhi secara lebih cepat dan juga mudah. Apalagi bagi orang-orang yang sangat sibuk dalam hidupnya, mereka hanya memiliki waktu sedikit untuk kebutuhan istirahat makan, sehingga memilih yang mudah didapatkan dan diolah. Tentunya jenis makanan yang satu ini sudah jauh dari kata makanan sehat.


Namun tunggu dulu, tak semua makanan kalengan atau yang instan siap konsumsi masuk dalam kategori junk food, makanan yang tidak sehat atau makanan sampah. Kenyataannya produsen sendiri banyak yang menciptakan produk makanan tersebut bukan sekedar untuk mengenyangkan atau mengisi perut Anda, melainkan guna kebutuhan membangun tenaga dan juga berbagai manfaat yang lainnya, dengan kandungan-kandungan yang ada di dalamnya. Selama masih dikonsumsi dalam jumlah yang wajar, maka manfaat untuk kesehatan masih bisa didapatkan tanpa efek samping berbahaya.

Untuk itulah tak ada salahnya jika Anda juga mencoba menu-menu makanan instan, apalagi untuk kebutuhan yang sangat mendesak, maka ia sangat menolong perut dari rasa lapar. Setidaknya agar tak salah pilih mana menu makanan instan yang tergolong makanan sehat dan juga berbahaya, maka berikut ini ada beberapa tips dalam memilihnya, yaitu:


  1. Bahan kemasan, ada beberapa kategori makanan kemasan, diantaranya adalah yang dibungkus menggunakan plastik, kemudian juga gelas, kaleng, styrofoam dan bahan pembungkus yang lainnya. hendaknya Anda menghindari konsumsi makanan kemasan dengan bahan-bahan tas kresek, koran, kertas bekas maupun yang sejenisnya. Karena pembungkus tersebut mengandung senyawa timbal. Senyawa ini termasuk dalam logam berat bagi tubuh, jika dikonsumsi terlalu banyak akibatnya hanya akan membuat ginjal bekerja lebih keras untuk mencernanya, akibatnya berbahaya, karena dapat merusak ginjal.
  2. Pilih yang kondisi kemasannya masih dalam bentuk yang baik, pada kaleng saja misalnya hendaknya Anda menghindari kemasan yang sudah penyok, karena rotinya sudah ada perubahan kandungan dalam makanan tersebut, bisa jadi ia telah terkontaminasi dengan bakteri, akibatnya sudah pasti berbahaya ketika dimakan, meskipun masih dalam masa atau jangka waktu layak konsumsi.
  3. Perhatikan tanggal kadaluarsa, bagian yang sangat penting dan menentukan kelayakan konsumsi bahan makanan tersebut, semakin dekat dengan tanggal kadaluarsa makin banyak pula senyawa yang berubah pada makanan tersebut, sehingga Ada harus berhati-hati, pilih makanan kemasan yang memiliki jangka waktu kadaluarsa yang masih jauh, sehingga aman dikonsumsi.
  4. Perhatikan tabel kandungan gizi, ini dibuat pada tabel makanan untuk Anda lihat apa saja senyawa yang mungkin didapatkan dari bahan makanan tersebut, bukan masalah Anda biarkan. Semisal adalah jumlah protein dalam satu kemasan tersebut, karbo juga gula. Bagi yang memiliki resiko terhadap diabetes disarankan untuk lebih selektif memilih yang kandungan karbo dan gulanya tinggi.
  5. Cek komposisi bahan makanan tersebut, bahan pembuatan makanan atau dikenal juga dengan nama komposisi memiliki fungsi yang sangat penting, untuk mengetahui apakah Anda bahan yang berpotensi menyebabkan reaksi alergi, juga bahan-bahan yang tidak aman seperti pewarna makanan ataupun penyedap rasa.


Pilah-pilih makanan sehat itu sangat penting untuk tubuh Anda sendiri, termasuk diantaranya bagi Anda penggemar makanan kemasan atau kalengan, belum tentu semuanya berbahaya, harus lebih selektif saja memilih yang aman dan bermanfaat bagi tubuh.
 
Back To Top