Tempat Wisata yang Perlu Dikunjungi Saat Liburan di Bandung


 Jika ditanya tentang kota apa yang paling menarik di Indonesia maka tak sedikit orang yang akan menjawab Bandung. Ibu kota Jawa Barat ini memang memiliki sejumlah daya tarik bagi para pendatang. Perpaduan antara keindahan alam yang dimiliki, kreativitas orang orangnya,fasilitas yang cukup lengkap baik itu fasilitas transportasi maupun akomodasi  serta modernitas yang ada menjadikan bandung sebagai destinasi untuk dikunjungi bagi banyak orang.


Saat seseorang mengunjungi suatu daerah maka biasanya yang sering dilakukan adalah melihat lihat objek wisata yang ada di sana. Dan saat berada di Bandung pun hal tersebut sepertinya juga dilakukan oleh banyak orang. Bandung sendiri memang memiliki sejumlah objek wisata yang terkenal baik itu wisata alam, budaya, kuliner maupun jenis wisata wisata lainnya. Dan di bawah ini adalah beberapa diantara objek wisata populer di Bandung yang sayang sekali untuk dilewatkan bagi anda yang berkunjung ke sana.


Trans Studio Bandung

Objek wisata ini merupakan salah satu wahana permainan indoor yang termasuk paling besar di Indonesia. Lokasi dari trans studio yang sangat strategis menjadikannya mudah dijangkau orang orang. Belum lagi adanya dukungan fasilitas penginapan yang ada di sekitar trans studio yang akan memudahkan para wisatawan ketika berlibur di tempat ini. Seperti kita ketahui di kawasan trans studio ini memang ada salah satu hotel mewah di Bandung yakni trans studio hotel.


Lembang Wonderland

Untuk anda yang menginginkan berkunjung ke objek wisata yang instagramable maka tak ada salahnya mengunjungi lembang wonderland. Suasana sejuk khas lembang berpadu dengan pemandangan indah tentunya bisa dijadikan sarana kita untuk melepas rasa penat setelah sekian lama beraktivitas rutin.


Kawah Putih

Untuk kita yang ingin berwisata alam dengan melihat keindahan pemandangan lereng pegunungan maka kawah putih bisa jadi adalah salah satu tempat yang tepat untuk kita kunjungi. Dalam perjalanan menuju ke kawah putih ini kita juga bisa melihat keindahan pemandangan kebun teh gambung. Dan setelah sampai di kawah putih kita bisa melihat pemandangan air danau kawah putih yang warnanya bisa berubah ubah sesuai dengan kondisi cuaca. Layaknya objek wisata yang berada di dataran tinggi lainnya suhu udara di kawah putih ini cukup dingin berkisar antara 8 hingga 22 celcius, sehingga jika kita berwisata ke sana sebaiknya mempersiapkan diri menggunakan pakaian yang tepat.


Museum Geologi

Objek wisata berupa museum juga cukup banyak terdapat di Bandung. Salah satu contohnya adalah museum geologi. Sesuai dengan namanya museum ini berisikan hal hal yang berhubungan dengan geologi seperti batuan, fosil, serta benda benda dari zaman  prasejarah. 


Gedung Sate

Salah satu bangunan paling ikonik di Bandung adalah gedung sate. Sehingga rasanya kurang lengkap kalau mengunjungi bandung tanpa datang ke gedung sate ini. Dulunya gedung ini dibangun untuk menjadi salah satu pusat pemerintahan belanda di Indonesia. Namun kini gedung sate selain sebagai salah satu objek wisata ikonik di Bandung juga memiliki fungsi utama sebagai tempat gubernur jawa barat berkantor.


Observatorium Bosscha

Untuk anda yang tertarik dengan hal hal yang berkaitan dengan astronomi,  Observatorium Bosscha adalah tempat yang cocok untuk anda datangi. Di sini berbagai kegiatan yang terkait dengan astronomi seperti misalnya melihat berbagai benda langit menggunakan teleskop portabel maupun teleskop bamberg. Dan untuk bisa melihat benda benda langit menggunakan teleskop maka sebaiknya dilakukan di malam hari.


Nah itulah beberapa diantara objek objek wisata di bandung yang bisa anda kunjungi saat liburan nanti. Sebenarnya selain yang sudah ditulis di atas masih ada sangat banyak objek wisata lain di bandung yang juga layak untuk anda kunjungi. Pastikan juga sebelum berkunjung ke Bandung ini kita sudah mempersiapkan segala sesuatunya termasuk juga soal penginapan. Untuk masalah penginapan ini kita bisa memilih menginap di hotel baik itu hotel mewah di bandung maupun hotel hotel biasa dan jenis jenis penginapan lainnya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memakai Kolam Renang Plastik Untuk Anak Bayi

Mau Menginap di Hotel Kapsul, Perhatikan Hal Berikut Ini

Kesehatan Penglihatan Mata Wanita Hamil