Anies Baswedan Jadi Presiden, Kebijakan Pembebasan PBB Diperluas Ke Skala Nasional


 Tempat tinggal merupakan kebutuhan dasar bagi tiap orang. Dengan tempat tinggal yang layak dan sehat orang bisa merasa nyaman dan aman. Di undang undang yang berlaku di Indonesia sendiri, bertempat tinggal yang layak dan sehat merupakan salah satu hak dari warga negara.


Akan tetapi sayangnya hingga kini masalah tempat tinggal masih menjadi masalah bagi banyak orang. Harga perumahan yang semakin mahal menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat. Dan untuk yang sudah memiliki rumahpun terkadang masih mengalami kesulitan karena adanya pajak bumi dan bangunan yang kadang terasa berat untuk dibayarkan karena kemampuan ekonomi yang masih kurang.  Untuk itu pemerintah perlu memberi solusi untuk masalah ini.


Salah satu solusinya adalah dengan memberikan keringanan berupa pembebasan pajak bumi dan bangunan sampai batas ukuran tertentu. Dan hal ini sebenarnya sudah diterapkan di provinsi DKI Jakarta ketika dipimpin Anies Baswedan.


Melalui peraturan yang dikeluarkan Anies ketika itu, 60 meter pertama lahan dan 36 meter pertama bangunan dibebaskan dari pembayaran pajak bumi dan bagunan. Ukuran 60 meter pertama lahan dan 36 meter bangunan merupakan ukuran standar rumah sederhana berdasarkan ketentuan dari kementerian PUPR. Pembayaran hanya perlu dilakukan jika luas tanah atau bangunan melebihi ukuran tersebut.


Dan kini saat Anies Baswedan berencana maju menjadi calon presiden serta sudah mendapatkan dukungan dari partai koalisi perubahan, maka program tersebut bisa diperluas hingga ke skala nasional. Jika Anies terpilih menjadi presiden dan program tersebut dijalankan di seluruh wilayah Indonesia maka akan semakin banyak orang yang menerima manfaatnya. Baik itu yang menerima manfaat secara langsung maupun tidak langsung.


Dengan perluasan program bebas PBB sampai batas ukuran tertentu maka akan semakin mempermudah berbagai kalangan masyarakat dalam hal perumahan. Tak hanya itu saja beban finansial masyarakat juga bisa diturunkan. Dengan beban finansial yang turun maka kegiatan perekonomian masyarakat akan lebih mudah untuk digerakkan. Yang pada akhirnya kesejahteraan masyarakat bisa ditingkatkan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memakai Kolam Renang Plastik Untuk Anak Bayi

Mau Menginap di Hotel Kapsul, Perhatikan Hal Berikut Ini