Atasi Kesemutan dengan Vitamin Neurotropik

 


Peranan seorang ibu dalam sebuah keluarga memanglah sangat penting. Tumbuh kembang seorang anak baik secara fisik maupun mental akan sangat dipengaruhi oleh pola asuh yang dilakukan orang tua terutama oleh ibu. Jika ibu mampu melakukan pola asuh yang tepat maka anak akan bisa tumbuh dengan baik.


Wanita yang memutuskan untuk menjadi seorang ibu rumah tangga berarti ia sudah siap untuk melakukan berbagai pekerjaan rumah. Meski bagi sebagian orang pekerjaan rumah ini dianggap enteng akan tetapi aneka pekerjaan seperti masak, bersih bersih dan yang sejenisnya sebenarnya memerlukan energi ekstra untuk melakukannya. Apalagi jika saat melakukan pekerjaan ini sembari mengasuh anak yang masih di bawah umur. Berbagai kerepotan akan bisa saja terjadi.


Tetapi karena memang sudah menjadi tugasnya maka biasanya seorang ibu akan dengan ikhlas dan senang hati melakukannya. Sehingga aneka pekerjaan yang cukup banyak jenisnya dan merepotkan bisa diselesaikan dengan baik satu per satu.


Akan tetapi tentu saja masalah selalu ada dalam menjalankan aktivitas harian ini. Salah satunya adalah masalah kesehatan yang menjadikan pekerjaan menjadi kurang optimal. Masalah kesehatan ini beragam mulai dari yang ringan hingga yang berat gejalanya.


Salah satu jenis gangguan kesehatan yang biasa dialami oleh ibu ibu ini adalah kesemutan ataupun terasa kebas pada bagian tubuh tertentu misalnya kesemutan pada kaki ataupun tangan. Gangguan kesehatan berupa kesemutan ini mungkin saja bisa dipandang ringan dan tak berbahaya karena biasanya bisa hilang sendiri dalam jangka waktu yang tak begitu lama. Akan tetapi jika terjadi terlalu sering dan cukup lama bisa berarti kesemutan ini merupakan salah satu gejala penyakit neuropati yang menyerang saraf kita. Dan hal ini jika didiamkan saja tentunya selain akan menghambat aktivitas kita juga bisa berbahaya untuk kesehatan tubuh. Untuk itu penting bagi kita untuk bisa melakukan tindakan pencegahan ataupun tindakan untuk mengatasi penyakit neuropati ini.


Salah satu cara yang terbilang cukup mudah untuk mencegah terkena penyakit neuropati ini adalah dengan menerapkan pola hidup yang sehat misalnya saja dengan istirahat cukup, rajin berolahraga, makan makanan dengan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh serta menghindari rokok dan minuman beralkohol.


Untuk masalah nutrisi pada makanan sendiri salah satu yang cukup berpengaruh untuk mencegah terjadinya penyakit neuropati adalah vitamin neurotropik berupa vitamin B1, B6 dan B12. Dengan memenuhi kebutuhan harian akan vitamin vitamin tersebut akan menjadikan tubuh lebih sehat dan mengurangi resiko mengalami kesemutan, kebas ataupun gejala gejala penyakit neurotropik lainnya.


Pemenuhan kebutuhan vitamin neurotropik ini bisa dilakukan salah satunya dengan mengonsumsi makanan makanan yang mengandung vitamin tersebut seperti daging sapi, yoghurt, alpukat dan yang sejenisnya. Dan untuk anda yang tidak mau ribet atau alergi dengan jenis makanan tertentu maka bisa juga pemenuhan kebutuhan vitamin tersebut dengan mengonsumsi suplemen vitamin seperti neurobion misalnya. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Here Are Some Facilities That You Can Find in Marina Bay Sands

BERITA OTOMOTIF MOTOR

Tips Merawat Wajah Selalu Cerah