Beberapa Hal yang Perlu Kita Teliti Sebelum Membeli Mobil Bekas



 Meskipun sama sama membeli mobil namun antara membeli mobil baru dengan mobil bekas tentunya tidak sama. Untuk mobil yang masih baru tentunya kita yakin umumnya dalam kondisi yang baik sesuai dengan spek yang ada. Akan tetapi untuk mobil bekas tentunya kita butuh kejelian dan ketelitian yang tinggi untuk mendapatkan mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan bisa optimal digunakan untuk kedepannya.

Beberapa hal yang perlu kita teliti dengan lebih jeli saat akan membeli sebuah mobil bekas diantaranya adalah sebagai berikut:


Kondisi Mobil

Hal pertama yang sangat penting untuk kita periksa adalah soal kondisi dari mobil bekas yang akan kita beli. Pengecekan ini perlu dilakukan baik itu pada bagian mesin mobil, kelistrikan, roda, setir, rem, lampu lampu, sistem keamanan mobil, interior, eksterior dan bagian bagian mobil lainnya. Dengan melakukan pengecekan yang teliti diharapkan kita bisa memilih mobil yang kondisinya masih benar benar bagus dan layak serta aman jalan.

Untuk bisa melakukan pengecekan dengan leluasa maka ada baiknya membeli mobil yang lokasinya dekat dengan domisili kita. Misal kita tinggal di bandung ya belilah mobil bekas bandung atau daerah daerah sekitarnya. Akan tetapi jika memang mobil bekas yang kita inginkan lokasinya jauh dari lokasi kita maka kita bisa menggunakan layanan mobil bekas online dari seva yang memiliki fitur pilihan expert. Dimana pada fitur ini mobil mobil yang dijual sudah dilakukan pengecekan dengan seksama.


Surat Surat Mobil

Hal selanjutnya yang juga perlu diperhatikan dengan jeli saat akan membeli sebuah mobil adalah soal kelengkapan surat surat dari mobil tersebut. Pastikan mobil bekas yang akan kita beli lengkap surat suratnya dan pastikan juga jika surat surat tersebut benar benar asli dan mobil tidak sedang tersangkut masalah hukum.


Harga Mobil

Untuk masalah harga mobil ini pastikan kita tidak tergiur dengan harga harga yang tidak realistis misalnya saja harga yang terlalu murah. Untuk itu ada baiknya jika kita mengetahui harga pasaran dari sebuah mobil di suatu daerah. misal kita akan beli mobil bekas di bandung ya kita perlu tahu harga mobil bekas bandung umumnya berapa.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memakai Kolam Renang Plastik Untuk Anak Bayi

Mau Menginap di Hotel Kapsul, Perhatikan Hal Berikut Ini

Anies Baswedan Jadi Presiden, Kebijakan Pembebasan PBB Diperluas Ke Skala Nasional